Selasa, 19 Juni 2007

persib kalah di copa indonesia

Bandung - Persijap Jepara maju ke babak 16 besar Copa Indonesia, setelah menyingkirkan tuan rumah Persib Bandung lewat pertandingan dramatis yang diakhiri adu penalti.

Dengan hasil tanpa gol di leg pertama pekan lalu, Persib awalnya lebih diunggulkan. Namun tim asuhan Yudi Suryata membalikkan prediksi. Persijap memaksa bermain 0-0 hingga akhir pertandingan dan babak tambahan, serta menang 4-3 dalam drama adu penalti.

Menjamu Persijap di stadion Siliwangi, Selasa (19/6/2007), Persib tampil lebih mendominasi. Namun serangan yang dibangun, gagal menghasilkan gol karena kurang tenangnya lini depan. Selain itu kiper Persijap Fance Haryanto juga bermain cukup gemilang mengamankan gawangnya.

Di babak kedua Persib masih tetap lebih banyak menguasai permainan. Dicky Firasat yang menjadi andalan Maung Bandung, dua kali melepaskan tendangan keras ke gawang lawan. Namun usaha pertamanya di menit ke-50 masih bisa ditahan Fance, sementara yang kedua pada menit ke-60 melebar di sisi kiri gawang.

Persijap bukannya tanpa peluang. Sesekali serangan balik yang dilakukan bisa mendekati kotak penalti Persib. Namun kesempatan tersebut terbuang karena hanya mengandalkan tendangan jarak jauh.

Tidak ada gol yang tercipta hingga menjelang sepuluh menit terakhir, membuat pertandingan meningkat lebih keras. Namun wasit bertindak cukup tegas terhadap tiap pelanggaran hingga tidak berkembang lebih buruk.

Kedudukan tanpa gol bertahan hingga akhir waktu normal, dan pertandingan harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Dua menit memasuki babak pertama waktu tambahan, Persib mendapat peluang. Tendangan bebas Lorenzo Cabanas ke depan kotak penalti, disambar Patricio Jimenez. Namun bola yang mengalir deras berhasil diblok kiper Fance. Bola mental yang disambut Bayu Suta pun kembali gagal di tangan sang kiper.

Setelah melewati 15 menit, tetap tidak ada gol tercipta. Namun demikian kedua tim tetap menerapkan permainan terbuka. Di menit ke-110, Persib kembali mendapat peluang. Cabanas bebas menguasai bola di kotak penalti, dan melepaskan tendangan kaki kiri. Namun kesempatan tersebut kembali digagalkan Fance.

Kedudukan 0-0 bertahan hingga babak kedua perpanjangan waktu berakhir. Pertandingan pun harus diselesaikan lewat adu penalti.

Persib yang mendapat giliran menendang lebih dulu, melakukan awal yang buruk. Tendangan Cabanas ke kanan gawang berhasil ditepis Fance.

Setelah kegagalan Fance ini, tiga penendang berikutnya dari kubu Persib yakni, Sonny Kurniawan, Redouane Barkouwi, Patricio Jiminez berhasil mencetak gol. Sementara Persijap mencetak empat gol lewat Evaldo Silva, Donny Siregar, Kasiyadi, Amarildo.

Akhir pertandingan pun ditentukan oleh penendang kelima Persib Suwita Patha. Tendangannya melambung di atas mistar Fance. Dengan demikian, Persijap sudah dipastikan unggul 4-3 tanpa harus melakukan tendangan kelima.

Di babak 16 besar, Persijab akan bertemu pemenang antara Pelita Jaya Purwakarta vs PSS Sleman yang baru bertanding hari Kamis, (21/6/2007)

Tidak ada komentar: